SEJARAH PRAMUKA

PRAMUKA PENEGAK

Rabu, 19 Oktober 2011

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PRAMUKA KOTA METRO TAHUN 2011

SAMBUTAN WALIKOTA METRO

PADA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN
PRAMUKA KOTA METRO TAHUN 2011
KAMIS 13 OKTOBER 2011

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Selamat sore dan salam sejahtera

Yth. Kakak-kakak Anggotra Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro
       Kakak Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro
       Peserta Upacara, hadirin dan Undangan yang berbahagia.

       Alhamdulillah puji dan syukur marilah kita sampaikan ke hadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat, nikmat dan karunianya jualah, sehingga sore hari ini kita dapat bersama-sama menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka di Kota Metro Tahun 2011 ini, dalam keadaan sehat walafiat.
       Atas nama jajaran pemerintah dan seluruh masyarkat Kota Metro saya sampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh jajaran Gerakan Pramuka khususnya yang ada di Kota Metro ini. Mudah-mudahan dengan bertambahnya usia akan bertambah pula kualitas dan aktivitas Gerakan Pramuka Kota Metro khususnya dalam menyiapkan generasi muda yang berkualitas.
       
Hadirin dan Anggota Pramuka yang berbahagia  

       Sebagaimana di ketahuii bahwa era globalisasi adalah era yang penuh tantangan dan persaingan yang sangat kompetitif. Persaingan tidak hanya terjadi antara sesama warga dari satu negara, tetapi juga terjadi persaingan dengan warga dari negara lainnya.
       Untuk itu kita perlu mempersiapkan generasi penerus yang handal dan tangguh, yang dapat meneruskan cita-cita bangsa kita, menuju bangsa dan negara yang adil, makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
       Untuk mewujudkannya diperlukan wadah organisasi yang dapat memberikan pembinaan, pendidikan dan kegiatan yang positif terhadap perkembangan generasi muda. sehingga mereka dapat menyalurkan energi dan potensinya menuju aktivitas yang bersifat positif. salah satu wadah pembinaan generasi muda dari dulu selalu konsisten dan terbukti dapat menyalurkan potensi dan kreativitas kepemudaan itu adalah Pramuka.
       Pramuka merupakan organisasi kepemudaan yang berada dalam lingkungan sekolah dan masyarakat, yang bersifat membina dan mendidik generasi muda agar menjadi manusia dewasa yang aktif, produktif, energik, berdayaguna tinggi, bertanggungjawab, terampil, disiplin, dan berdedikasi tinggi.
       sebagai wadah pembinaan Generasi Muda berskala nasional, Gerakan Pramuka memiliki tujuan pokok untuk membina dan menyelenggarakan kegiatan kepramukaan bagi generasi muda guna menumbuhhkan tunas bangsa agar menjadi generasi muda yang lebih baik, berakhlak mulia, bertanggungjawab serta mampu membina dirinya, sehingga potensi yang dimiliki oleh generasi muda dapat bermanfaat baik bagi dirinya maupun bagi masyarakat secara umum.
      Secara jujur saya akui bahwa aktivitas Gerakan Pramuka Kota Metro akhir-akhir ini cukup baik, dan telah banyak membantu dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Metro.
      Oleh sebab itu saya atas nama Walikota Metro dan seluruh warga masyarakatKota Metro menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh anggota Pramuka Kota Metro mudah-mudahan dapat lebih kreatif lagi dalam meningkatkan berbagai aktivitas Pramuka Kota Metro.
 
Anggota Pramuka yang berbahagia      

       Dalam menilai keberhasilan sebuah peringatan Hari Ulang Tahun, bukan dilihat dari meriah tidaknya acara yang dilaksanakan, tetapi yang lebih penting adalah berapa besar manfaat dari peringatan tersebut.
       Saya katakan demikian karena sesungguhnya peringatan Hari Ulang Tahun bukan sekedar acara seremonial belaka, tetapi hendaknya dijadikan kesempatan yang berharga dalam mengintrospeksi diri serta menyusun langkah ke depan guna meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.
      Sebelum mengakhiri sambutan ini, maka saya berharap peringatan HUT kali ini dapat dijadikan momentum yang berharga bagi Gerakan Pramuka Kota Metro dalam meningkatkan peran dan fungsinya membina dan mendidik generasi muda agar menjadi manusia dewasa yan g aktif, produktif, enerjik, berdaya guna tinggi, bertanggungjawab, terampil, disiplin dan berdedikasi tinggi.
       Demikian beberapa hal yang perlu disampaikan pada kesempatan ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk-Nya bagi kita semua dalam memberikan andil dan peran nyata guna mensukseskan pembangunan di segala bidang

SELAMAT BERULANG TAHUN
SEMOGA DENGAN BERTAMBAHNYA USIA AKAN 
BERTAMBAH PULA KUALITAS PENGABDIANNYA
KEPADA NUSA, BANGSA DAN NEGARA

         Terima kasih atas perhatiannya.
        
         Billahi Taufik wal hidayah
      
         Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


                                                                                              WALIKOTA METRO




                                                                                              LUKMAN HAKIM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar