SEJARAH PRAMUKA

PRAMUKA PENEGAK

Minggu, 23 Oktober 2011

SAMBUTAN GUBERNUR LAMPUNG



SAMBUTAN
GUBERNUR LAMPUNG

DALAM UPACARA

PEMBUKAAN RAIMUNA DAERAH
GERAKAN PRAMUKA LAMPUNG  KE IV TAHUN 2011

TANGGAL 22 OKTOBER 2011
DI KOMPLEK KWARDA LAMPUNG

Assalamu’alaikum Wr.Wb.


Yang saya hormati :
-         Kepala Dinas/Instansi dan tokoh masyarakat selaku anggota Mabida,
-  Para Bupati/Wali kota se-Propinsi Lampung selaku Ka.Mabicab Gerakan Pramuka
-  Para Andalan, Pembina Pendamping dan Para Peserta Raimuna Daerah Lampung IV 2011

-         Hadirin yang berbahagia


Salam Pramuka,……

Mengawali sambutan ini saya mengajak kita semua untuk senantiasa mempersembahkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, nikmat dan Karunian-Nya kepada kita semua, Amin.

Kakak-kakak dan Adik-adik sekalian.
Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar Pramuka Penegak dan Pandega dengan melakukan berbagai aktifitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif dalam bentuk perkemahan. Raimuna Daerah Lampung Ke IV kali ini dilaksanakan di Komplek Kwar Daerah Lampung pada tanggal 22-25 Oktober 2011.

Kakak selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Lampung mengucapkan selamat kepada adik-adik yang berkesempatan  mengikuti kegiatan besar bagi Pramuka Penegak dan Pandega ini yaitu Raimuna Daerah Lampung IV 2011.

Kakak mengharapkan dalam mengikuti kegiatan ini, kalian dapat menanamkan, memupuk, dan mengembangkan rasa cinta pada Tuhan YME. Untuk memperteguh keimanan dan ketaqwaan, jiwa patriotisme untuk menggalang kesatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, rasa persaudaraan, kemandirian, kepedulian, komitmen dan tanggungjawab serta rasa cinta pada alam.

Pesan kakak, jagalah kesehatan dan ikut petunjuk kakak-kakak mu agar dapat mengikuti seluruh kegiatan yang telah di programkan sehingga sepulang dari kegiatan adik-adik dapat tampil sebagai pribadi yang teguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab.

Kakak Pembina Pendamping yang saya banggakan

Saya ingin menggunakan kesempatan yang baik ini, untuk bersama-sama memahami betapa pentingnya Gerakan Pramuka, betapa mulianya tugas kakak-kakak semua,tugas yang tidak ringan, penuh dengan tantangan, apalagi dalam era globalisasi, dimana nilai-nilai kehidupam masyarakat kita, telah berubah dan terus berkembang, maka tentu tidak sama memimpin, membina, melatih pramuka sekarang ini dibandingkan dengan 10, 20 bahkan 30 tahun yang lalu.
  
Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kakak-kakak Pembina Pramuka selaku Pembina pendamping yang telah meluangkan waktunya untuk melatih adik-adik kita agar siap terjun ke masyarakat. Hari ini kakak dapat melihat sampai sejauh mana pengabdian kakak dalam membina kaum muda, tentunya semangat yang besar yang dicurahkan adik-adik kita dalam mengikuti kegiatan Raimuna Daerah Lampung IV 2011.

Kakak-kakak dan adik-adik sekalian

Pelaksanaan Kegiatan Raimuna Daerah Gerakan Pramuka Lampung Ke IV Tahun 2011 ini bertepatan dengan ulang tahun emas Gerakan Pramuka ke 50. Dalam memriahkan semarak Ulang Tahun Emas ini, Kwartir Nasional telah memulai kegiatan Estafet Tunas Kelapa di seluruh penjuru nusantara. Terjadwal Kwartir Daerah Lampung akan menerima estafet Tunas Kelapa tersebut pada hari ini di Kwarcab Mesuji dan Kwarcab Lampung Barat.

Telah kita ketahui bersama, Tunas Kelapa merupakan panji Gerakan Pramuka yang menggambarkan kepribadian Pramuka yang akan selalu mampu berbakti dimana saja dan kapan saja sebagaimana motto: Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana.


Akhirnya, Kakak selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Grakan Pramuka Lampung secara Resmi Membuka Kegiatan Raimuna Daerah Lampung yang Ke IV 2011 dengan mengucap
“Bismillahirohmanirrohim”,

Selamat mengikuti kegiatan.

Atas perhatianya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Salam Pramuka,



Bandar Lampung, 22 Oktober 2011

Majelis Pembimbing Daerah
Gerakan Pramuka Lampung
Ketu

Dto

SJACHROEDDIN ZP., SH,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar