SEJARAH PRAMUKA

PRAMUKA PENEGAK

Rabu, 16 November 2011

TIPS MERAWAT SENDIRI KUKU KAKI

TIPS     MERAWAT SENDIRI KUKU KAKI
Pedikur juga dapat dilakukan di rumah. Selain lebih santai, juga hemat biaya. Berikut langkah-langkah yang bias dilakukan:

1.      Merendam Kaki
Siapkan baskom atau ember kecil, isi dengan air hangat sebatas pergelangan kaki, lalu masukkan setengah ons bath salt/garam mandi (atau garam dapur jika anda tidak punya garam mandi). Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun. Lalu rendam kaki anda sekitar 10 – 15 menit. Garam mandi akan menghaluskan kulit kering dan mengelupaskan kulit mati di kaki, sementara minyak zaitun berfungsi melembabkan kulit.

2.       Mengangkat Sel Kulit Mati dan Kulit Kapalan
Ambil exfollating scrub (scrub cream yang berfungsi sebagai pengelupas sel kulit mati) dan gosokkan pada kaki. Jika perlu ambil penggosok kaki (bisa berbentuk sikat atau batu apung) untuk mengatasi kulit kapalan. Lalu  bilas kaki dengan air dingin.
 
3.       Potong Kuku Kaki
Siapkan peralatan manikur-pedikur. Potong kuku kaki sesuai bentuk jari. Hasil potongan setiap orang tidak selalu sama. Rapikan kutikula kuku, namun jangan memotongnya karena kutikula penting untuk menjaga agar bakteri tidak masuk ke dalam kulit.

4.       Pijat dan Lembabkan
Keringkan kaki dan bubuhkan foot lotion (krim untuk melembabkan kulit kaki). Sambil mengoleskan lotion, lakukan gerakan memijat ke arah atas, mulai jari-jari kaki ke arah betis dengan gerakan satu arah.

5.       Warnai Kuku
Setelah kuku kaki bersih dan rapi, aplikasikan dengan warna favorit. Awali dulu dengan base coat, cat kuku, baru akhiri dengan melapisi top coat. Pemakaian base coat dan top coat akan membuat cat kuku tidak mudah pudar. Biarkan kering dengan sendirinya, lalu bersihkan warna cat  kuku yang tidak sengaja teroles di sekeliling kaki.
                                                                Sumber: Radar Lampung sabtu, 13 Agustus 2011 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar