SEJARAH PRAMUKA

PRAMUKA PENEGAK

Rabu, 24 Maret 2010

PERNAK PERNIK ELEKTRONIK

MEMILIH MP3 "PLAYER"

Musik kerap dipandang sebagai hiburan yang mampu memberi ketenangan, menjaga emosi, atau mewakili perasaan. Wajar kalau kemudin orang mengharapkan dapat mendengankan alunan nada di manapun dan kapanpun.

Menandai perkembangan teknologi digital dan tren masa kini, harapan tersebut dengan mudah dapat dicapai dengan hadirnya perangkat hiburan portabel seperti MP3 player. Dengan demikian ukurannya yang kecil, bahkan tidak lebih dari telapak tangan, serta kemampuannya menyimpan lagu dalam format digital dalam jumlah besar membuat perangkat ini diminati oleh banyak orang. Harga dan spesifikasinyapun bervariasi sehingga memberi pilihan yang lebih beragam.

oleh karenanya, ditengah banyaknya pilihan tersebut, kecermatan tentu menjadi hal yang mutlak agar perangkat yang dipilih benar-benar mampu memberikan performa yang diharapkan.

Beberapa hal yang patut dicermati sebelum menjatuhkan pilihan pada perangkat MP3 player adalah kapasitas. Hal yang satu ini sangat bergantung pada kebutuhan dan kemampuan kocek karena semakin besar kapasitasnya maka semakin tinggi pila harganya.

Sebuah data lagu dalam format MP3 memiliki ukuran rata-rata 4 sampai 5 megabyte, dari sini tentu dapat dibayangkan seberapa besar kapasitas yang dibutuhkan.

Hal berikutnya adalah daya tahan baterai. Tentu akan sia-sia MP3 player yang dibeli memiliki daya tahan yang rendah.

Patut dicatat pula bahwa selain menggunakan baterai kovensional yang umumnya dijumpai ditoko-toko, beberapa MP3 player ada juga yang menggunakan baterai lithium yang bisa di cahrge seperti layaknya ponsel dan ada pula yang mengambil tenaga dari komputer (tinggal mencolokkan MP3player ke port USB komputer dan otomatis MP3 player akan mengisi tenaga).

Akan halnya mencermati fitur. Akan lebih baik untuk memilih MP3 player yang dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti radio.

Hal yang terakhir, tentu anda ingin tampilan MP3 player benart-benar trendy atau bahkan sesuai dengan kepribadian anda. Oleh karena itu cermati dengan seksama desain dan model MP3 player kemudian cobalah untuk mengoperasikannya.

(Sumber : Kompas, 19 Maret 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar